Rabu, 23 Juni 2010

percakapan kami berawal dari sini

assalamualaikum wr, wb .

salam super ! !

Sudah lama yaa, kita tak berjumpa, ada mungkin 7 dasawarsa kita berpisah, hahahah :)) lebay abis.
sebenarnya banyak yang saya ingin ceritakan, mulai dari pendakian gunung yang kedua, kemudian ke cisaat buat memperdalam ilmu, terus makan, tidur dan banyak lagi. tapi untuk kali ini saya hanya sekedar ingin berbagi percakapan saya dengan seorang wanita yang mempunyai daya pikir dan filosofi yang hampir sama dengan ke-gilaan saya, sebut saja wanita ini bernama ojess (red: nama sebenarnya JESSICA) sengaja saya memberi nama ojess agar orang-orang tidak tahu bahwa wanita yang saya aak berbincang ini adalah JESSICA, jadi jika anda mengenal JESSICA pura-pura tidak tahu saja ya.

Awalnya tadi malam saya seperti biasanya Online, cuma sekedar untuk lihat-lihat kabar terbaru dari dunia maya (bukan luna maya, karena sudah bosan aku mendengarnya di infotaiment2 itu) lanjut ke kalimat selanjutnya, saya melihat sebuah status facebook yang cukup unik, status itu milik si wanita tadi, yang kita sebut sebagai ojess dan bernama asli JESSICA, wanita gila itu bilang begini :

Mengapa BEBERAPA harus berkelompok sedangkan orang-orang bahkan pemerintah bilang , " Berbeda-beda tetapi tetap satu " mungkin semboyan negara sudah tidak mampu memerangi perbedaan !!

lalu dari situlah ini bermula, saya comment di statusnya tersebut hingga terjadi percakapan yang cukup sengit :

udzi : karena memang demikian adanya, berbeda itu tetap ada, begitu juga berkelompok, pasti tetap ada, jika tidak begitu mengapa tuhan menurunkan semuanya berbeda. dan jika tidak begitu buat apa ada toilet pria dan wanita jika semuanya satu :). . sungguh ironis memang .

ojess : memang benar ironis . karena mungkin Tuhan pun menyesal telah menciptakan perbedaan . sebab, perbedaan tersebut bukan menjadi sebuah keindahan yang beragam , tetapi malah menjadi sebuah pertikaian yang mencekam . perpecahan , dan melahirkan cabang pikiran baru manusia bahwa SAMA itu lebih baik daripada BEDA .

udzi : yaaa tidak menarik lagi lah kehidupan ini, coba anda bayangkan anda sama dengan pasangan anda, akan membosankan jadinya, semua ini sudah diciptakan secara sempurna, tanpa bisa menolak, hadapilah dan nikmati . . .

ojess : menikmati dan menghadapi memang sudah menjadi kodrat kita sebagai umat kecil . umat manusia penuh tanya ! oh tidak , banyak tanya !

udzi : karena banyak tanyalah kita banyak tahu, umat manusia kini hanya bisa bertanya tanpa bisa menjawab

ojess : tetapi tidak semua pertanyaan mudah dicari jawabannya . karna memang tidak ada yang peduli untuk menjawab . jadilah umat menusia sesat seperti saya . hahahahaha

udzi : kalo mudah jawabannya, tentu anda akan bisa dengan mudah menjawab soal-soal di buku micheal purba . .
jadi benar, selama ini yang masuk ui memang benar orang-orang sesat, semua itu terbukti . .
sungguh sangat ironis

ojess : hahahaha sial ! masih saja kau mengingatkan saya pada lelaki tidak berprikePENDIDIKAN seperti michael Purba .
yaah begituLah .. mengapa bisa begitu ?? karna disana terdapat butua dan patua pintar luar biasa yang telah berkecimpung di dunia perbedaan ini selama berpuluh2 tahun . mungkin mereka bisa menjawab pertanyaan2 manusia tersesat ini .
baca : saya .

lalu muncul satu pemeran lagi dalam dialog ini, sebut saja nana, nama sebenarnya trisna, hal ini sengaja dilakukan agar, si pemeran mempunyai privasi atas ucapannya. jadi para pembaca sekalian tidak mengetahui kalau nana yang dimaksud itu adalah trisna :P

nana :
begini nih . . kelakuan emangg . .

dialog nana, hanya sampai disitu saja, mungkin sang sutradara enggan memakai dirinya lagi setelah video dirinya sedang memotong ayam terkuak ke publik, dan di nilai terlalu biadab dan tak bermoral.

ojess : kelakuan si nana garong .

udzi : pria itu berpendidikan, cuma anda saja yang menilainya dari cermin yang berbeda . . mungkin anda melihatnya dari cermin cekung, sehingga bayangan menjadi maya, "TERBALIK" "DIPERKECIL", sehingga yang anda lihat hanya sisi negatifnya saja . .
semoga anda menjadii butua yang pintar juga kelak. . lalu menciptakan buku, dan suatu saat nanti ada seorang wanita yang baru masuk sma menemukan buku anda, lalu bilang begini "ini orang gga penting banged bikin buku dengan judul mengapa micheal purba tidak jadi sekertaris saja seperti saya, udah tidak berpendidikan mungkin jessica ini"

ojess :
hahahahaha . mungkin cermin yang saya gunakan , cermin sepeda ontel . dan saya bercermin ketika sang lakilaki tua mengendarainya , jadilah sosok ancur dalam pantuLannya . sosok ancur yg saya lihat , persis seperti buku seorang MICHAEL PURBA yang berhasil membuat otak saya ancur !
wwwaaaaaawwwwww gagasan dan pengandaian masa depan yg luar biasa sekali dari anda !
saya patut menjadikannya visi kehidupan saya beberapa tahun kedepan . terimakasih .

udzi :
iyaaa sama sama, saya memang sering memberi kan motivasi berharga kepada orang-orang sekeliling saya.
salam super ! ! ! !

ojess : anda seperti mario teguh . mmm , salam super !!

udzi : ternyata piala dunia tak ada pengaruhnya terhadap kita, kita tetap saja gila tak menentu , liar mengeluarkan kata-kata ironi yang menusuk, ckckckc . .
salam super ! ! !

ojess : dan ber-elegi sesuka hati ketika kata-kata tidak mampu lagi menenangkan patah hati ..
Lalu masuk Lah ironi yang berani ..
hmmm sudah cukup .
salam super mie !!
*lapar.com

dialog akhirnya ditutup dengan kemenangan afrika selatan atas prancis 2-1, dan rencanannya akan dilanjutkan pada saat argentina vs yunani, tapi apa daya mata tak dapat lagi menahan gajah di pelupuk mata, karena melihat bantal dibalik gulungan kasur . . .
pribahasa yang sungguh memilukan guru bahasa indonesia,

tapi tak disanggka ada satu pemeran utama lagi yang masuk ke dalam dialog itu, sebut saja namanya Qorry, saya tak tahu nama sebenarnya karena saat dialog ini berlangsung Qorry mungkin sedang sibuk mengurung diri di kamar, entah apa yang dia lakukan saya tidak tahu, tapi qorry muncul ketika kami semua sudah memainkan dialog masing-masing, qorry memang datang terlambat, tapi dialognya itu sungguh menyentuh jiwa . .

qorry :
ahahahaha tolol.com

yaaa, cuma demikian dialog qorry, ini sebuah ironi lain dimana kami semua berpikir dengan cukup lugas tentang pembahasan ini, tapi dia malah menilainya dengan satu kata yang meruntuhkan norma2-norma kesopanan . "TOLOL" . . . ternyata memang semua ini tak lepas dari ketololan . .

tapi semua ini hanyalah pembicaraan kami dari sudut pandang cermin kami, dan kami sendiri menggunakan cermin berbeda-beda, ada yang cembung, cekung ada juga yang dengan lugunya menggunakan cermin sepeda ontel, yaaa itulah perbedaan, kita semua memang berbeda tapi kita semua sama, memiliki pemikiran masing-masing untuk menilai dan bertindak. maka apabila ada pihak-pihak yang tidak berkenan dengan isi blog ini bisa berkenan berlapang dada bahwa ini hanya sebuah pemikiran kami dan tidak bermaksud menyinggung pihak mana pun . . .

terakhir tapi bukan yang paling akhir, saya akan mengutip statusnya kang pidi baiq, dimana beliau berkata :


"Mereka yg menganjurkanmu untuk mencintai bangsa ini adalah mereka yang malah mencintai partainya. Jadi? Ya hiduplah Argentina! Lagian kukasih tahu ya, tak akan ada nasionalisme tanpa ada nasi!!"

hahaha, semua memang hanya urusan perut, seperti pepatah lama mengatakan, lapar tak bersemangat tapi begitu kenyang malah bego . . .
hmmmm,

merdeka,

salam super, (salam untuk bapak mario teguh) . .




0 komentar: