Sabtu, 26 Maret 2011

ketika pemikiran itu muncul

udzi post.
assalamualaikum wr wb.

sebagai kalimat pembuka dalam postingan kali ini gue bingung mau nulis apa, banyak ide yang terlintas dalam benak gue sebagai kalimat pembuka diantaranya :
hi guys (tapi terkesan sok gahol, padahal gue anaknya kalem, pecinta kedamaian dan keheningan dan tidak terlalu heboh dengan sesuatu hal) ini ga jadi gue pake.
hi semuaaa (kayak yang baca blog ini banyak aja, paling cuma segelintir orang ga ada kerjaan yang baca ini blog)
banyak deh yang lainnya yang ada di pikiran gue, tapi ga bisa gue sebutin satu persatu kata-kata itu, gue tau pasti lo semua tau apa aja itu.

hampir 2 bulan blog ini tidak terjamah oleh sang admin dalam hal ini yang aktif nulis cuma gue sama ryan (kokom) 2 orang bujangan yang sampai saat ini masih memilih untuk sendiri, hal tersebut terjadi bukan karena kami berdua tidak memiliki faktor2 yang membuat wanita suka terhadap kami. yaa walaupun dari sekian banyak faktor hanyalah iman yang bisa kami banggakan dan sekali lagi walaupun iman itu masih harus ditanyakan kembali apa benar kami beriman atau tidak, tapi setidaknya kami beriman (insya allah). kembali lagi kenapa alasan kami sendiri adalah belum ada aja wanita beruntung yang mendapatkan kami. :D (hahahahah).
sekali lagi dengan menggunakan kata 'walaupun' gue rasa dengan sangat yakin belum ada wanita yang berani mencoba 'keberuntungan' itu . hehehehe

lanjut gue mau ngucapin selamat kepada wahyu ryan baskoro yang telah menang secara mutlak pada pemilihan ketua He-Man UI . congratulation masbro, semoga amanat yang di bebankan kepada anda dapat digunakan sebaik-baiknya dan dengan cara yang semestinya dan di usahakan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya (kalo bisa, hahahah).

berikutnya gue mau ngucapin juga buat orang-orang yang gue kenal dan ulang tahun pada bulan maret ini. di awal bulan ada pria baru menikah yaitu miftahul hudaa, lanjut 3 hari berikutnya ada arry mukti periyatna - bapak dengan 2 orang anak, 3 hari kemudian ada anak dari bapak arry - sebut saja nama anak itu ipat, dan pada hari yang sama juga ada bitha yang berulang tahun, lalu ada ulfah qodriani dalam hal ini sebut saja sule, ada juga marshella, dan tak lupa sahabat karib gue, Lulu mahmuda, lalu ada orang-orang lain yang juga berulang tahun bulan maret ini, maafkan saya tidak menyebutkan semua nama kalian satu persatu, hal itu karena memang saya tidak terlalu mengenal anda bahkan saya tidak kenal sama sekali, mungkin hal ini dikarenakan anda tidak terlalu bergaul dengan anak-anak kota yang elegan dengan kemampuan intelektual tinggi, hmmmm. pokoknya happy birthday for all of you guys, doa gue menyertai kalian dalam jalan hidup ini, semoga kalian selalu diberi keberkahan sehingga gue juga dapat merasakan keberkahan itu dari kaliaan hehehe.

gue udah ngucapin selamat buat orang-orang diluar sana, orang-orang luar biasayang ada di sekeliling gue, sekarang waktu yang ditunggu-tunggu telah tiba, kini saatnya gue mengucapkan selamat atas diri gue sendiri yang sudah semaksimal mungkin berusaha mencapai sebuah resolusi untuk menjadi orang baik, setidaknya jika kalian memperhatikan dalam 3 paragraf diatas, gue sudah bisa berhasil untuk tidak mengejek ifa lagi sebagai truck atau sesuatu yang besar, hal itu merupakan prestasi yang membanggakan bagi resolusi 2011 gue, (terharu). gue juga yakin begitu ifa baca ini blog dia juga ikut senang karena gue udah ga ngebahas lagi tentang truck ituuu . atas pencapain gue ini gue mau ngucapin terimakasih buat :
  • allah swt
  • kedua orang tua gue yang telah memberikan petuah bijak agar gue bisa menyadari bahwa membandingkan ifa dengan truck itu tidak baik
  • para anak-anak pmr mrc 23, 24 yang udah berusaha buat ngingetin gue kalo membandingkan ifa dengan truck itu tidak baik
  • para fans diluar sana yang telah mengirimkan smsnya buat ngedukung gue biar bisa membuat gue berubah dan akhirnya gue sadar bahwa membandingkan ifa dengan truck itu tidak baik.
subhanallah. terimakasih atas dukungan kalian semuaa

kembali ke pokok permasalahan, walaupun dari tadi gue ga bilang ada masalah dalam postingan kali ini, tapi ga apa apa lah, gue cuma mau berbagi tentang sesuatu, berbagi agar kita saling tau, berbagi agar kita tau kita tidak sendiri, berbagi agar kita saling megerti bahwa hidup itu indah kawan.

akhir-akhir ini gue banyak berbagi petuah-petuah yang gue sendiri bingung kenapa itu bisa keluar dari mulut gue , petuah-petuah itu gue sampaikan kepada anak-anak pmr smp n 2 depok, petuah-petuah tentang sesuatu yang ga pernah kita pikirin waktu kita duduk asyik di waktu tk sambil menggambar pemandangan pegunungan dan sawah, tentang sesuatu yang ga pernah muncul waktu kita asyik nonton kartun dihari minggu abis mandi pagi, tentang sesuatu yang ga pernah sedikit pun terlintas waktu kita lari-larian di lapangan sore hari sama temen-temen yang juga ga punya pikiran semacam itu waktu itu. tentang sesuatu yang akhirnya begitu muncul bikin kita berubah, bikin kita dipaksa buat mengenal sebuah arti kedewasaan disaat kita masih ingin bermain dengan masa kecil. it's about love n life .

kita tau pada saat kita sedang lucu-lucunya kita ga pernah kepikiran sama sekali tentang bagaimana hidup ini, ga pernah kepikiran sama sekali klo nantinya kita bakalan mencintai orang lain dengan hati kita diluar keluarga kita sendiri. tapi pada saat yang akhirnya tiba, kita ga bisa mengelak kalo pemikiran itu akhirnya masuk juga ke otak kita seiring dengan pertumbuhan hormon-hormon masing-masing individu tersebut. pengen lari dari pemikiran itu, kita ga kan bisa, bukan karena kita ga punya kaki buat lari, tapi karena kita juga menikmati pemikiran itu dalam diri kita. pemikiran yang ganggu tidur nyenyak kita dahulu kala dengan seenaknya aja. pemikiran yang ngebuat kita mendapatkan kata galau dihati.

hmmmmm. buat gue sendiri ga bisa dipungkiri gue ga bisa ngelepas pemikiran itu, pemikiran yang gue simpan dalam sebuah kotak pandora berwujud wanita cantik. wanita yang sampe sekarang masih ngebuat gue berharap, berharap punya keberanian buat ngungkapin lagi, berharap kalo harapan itu nantinya berbuah hasil yang manis, berharap dan berharap lagi.

tapi klo dipikir lagi tentang berharap, sampai kapan kita berdiri di satu titik harapan itu ? sedangkan jarum jam di sekitar kita ga pernah berdiri di satu titik, terus bergerak. ada pepatah yang mengatakan kalo terkadang kita terlalu lama menunggu satu pintu didepan kita untuk terbuka tapi tanpa pernah kita sadari bahwa ada pintu lain yang terbuka dengan ikhlas dan tanpa di minta buat kita masuki. ironis memang, tapi itulah nyatanya jika kita terlalu banyak berharap tanpa berbuat sesuatu.

terus terang gue lagi ada di posisi itu, di posisi dimana gue ga tau harus bergerak kedepan atau tidak, untuk memaksa pintu itu terbuka dan akhirnya rusak, atau bergerak menjauhi pintu ituu, dan berakhir dengan penyesalan. haaahhhh

harapan gue stack disini, di titik ini, di titik dimana gue ga punya kekuatan buat ngedaki lagi harapan itu, berasa harapan itu terlalu jauh buat gue gapai, sampai akhirnya gue cuma berasa loncat-loncat doang di titik ini, terkadang gue bisa loncat tinggi sampai hampir mencapainya, tapi akhirnya gue akan jatoh lagi kebawah. gue cuma pengen harapan itu liat, "hei, gue masih dibawah sini, masih berusaha buat naik kesana, tolong rendahkan sedikit dirimu atau setidaknya berikan saya tangga untuk keatas sana, atau tali, atau apalah, yang jelas gue cuma butuh sesuatu yang nyata yang bisa ngebantu gue buat yakin untuk naik ke atas singgasana harapan itu, pleassee. liat kebawaaahh"

sudahlah, gue tetep akan loncat-loncatan seperti ini, sampai harapan itu sadar klo ada seseorang yang lagi berusaha buat loncat setinggi mungkin ke tempatnya berada, atau setidaknya ada orang lain yang mencuri harapan gue...

untung yaa pemikiran-pemikiran ini muncul pada saat kita udah ga anak-anak lagi, coba muncul pas kita lagi asyik-asyiknya lari-larian di lapangan itu atau saat bermain petak umpet, ga kebayang deh pikiran itu merusak masa kecil kitaa..

buat orang diluar sana yang sedang memikirkan hal yang sama dengan gue, gue cuma bisa bilang "nikmatilah harapan itu, karena akan selalu ada cara untuk mewujudkan harapan itu, walaupun mustahil, tapi ingat satu hal, hasil akhir merupakan yang terbaik untuk kita dan harapan itu"

sudahlah, gue ga tau lagi harus nulis apa, gue cuma mau berbagi, berbagi ketidak jelasan yang ada di pikiran gue, seperti ketidak jelasan akan jadi apa kita kelak ? berbagi bahwa kita makhluk sosial yang saling membutuhkan bukan makhluk sosial yang selalu dibutuhkan atau bukan juga makhluk sosial yang selalu membutuhkan, kita semua manusia dengan kekurangan. gue belajar dari kalian, dan kalian pun belajar dari kalian-kalian lainnya. maka maafkanlah mereka yang sudah tidak berkenan menerima kita, bukan karena kita tidak baik. tapi kita hanya belum baik buat orang ituu.

so, you know me so well laah, nikmatin setiap hari kita dengan tertawa, dan belajar dari isi dunia ini, karena ada hal-hal yang tak kasat mata yang terlewatkan oleh kita padahal itu merupakan sesuatu yang berharga.

terakhir, gue lagi mencoba bikin tulisan lagi dalam sebuah buku, doain biar inspirasinya gampang dan gue bisa leluasa bermain dengan kata-kata sehingga kalian bisa dengan mudah mencernanya .

good night for all
have a nice dream
:)

0 komentar: